BKKBN selenggarakan Workshop Penguatan Reformasi Birokrasi

YOGYAKARTA- (05/11/2018) Keberhasilan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tidak bisa lepas dari sejauhmana mampu memberdayakan secara optimal peran kehumasan. Perlunya penguatan struktur dan infrastruktur, sistem dan prosedur serta perlu didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan kompeten di bidang kehumasan.

Sebagai upaya memperkuat fungsi peningkatan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) kehumasan di BKKBN. Biro Hukum Organisasi dan Humas BKKBN menyelenggarakan Workshop Penguatan RB dan Tata Kelola Kehumasan. Dengan tema Melalui Penguatan Kehumasan Kita Tingkatkan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Menuju Good Governance. Kegiatan diselenggarakan di Grand Mercure Hotel Yogyakarta tanggal 4 -7 November 2018.

images

Sekretaris Utama BKKBN Nofrijal dalam sambutan pembukaan menyampaikan,” Humas saat ini memegang peranan penting dan strategis di setiap Kementerian/Lembaga. Peran tersebut bukan hanya untuk memoles citra, melainkan juga meningkatkan kinerja dan tugas-tugas kehumasannya sebagai garda terdepan.”ungkap Nofrijal. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi DI.Yogyakarta Bambang Marsudi dan Plt. Kepala Biro Hukum Organisasi dan Humas, Ratna Juita Razak.

Workshop Penguatan RB dan Tata Kelola Kehumasan diikuti oleh Kepala Subbagian Umum dan Humas Perwakilan BKKBN seluruh Indonesia serta Pranata Humas di lingkungan BKKBN. Peserta mendapatkan materi diantaranya kebijakan reformasi birokrasi nasional dari Kementerian PAN dan RB, mengenal dan menulis di media di era digital dari Lestyanto Baskoro Jurnalis Senior Tempo, perspektif kehumasan pemerintah dari Kementerian Kominfo serta materi konversi angka kredit bagi Pranata Humas. Selain kegiatan dalam kelas peserta juga mendapatkan kegiatan capacity building yang diadakan di Bukit Lintang Sewu, Dlingo Bantul.

Sekretaris Utama BKKBN Nofrijal mengungkapkan, “Pengelola kehumasan di Perwakilan BKKBN dan Pusat perlu mendapatkan pembinaan dalam pelaksanaan tugas mereka di bidang pelayanan informasi dan kehumasan agar kualitas kinerja mereka selalu terjaga, saya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kehumasan dalam melaksanakan tugas-tugas di bidang kehumasan yang lebih siap dan profesional.”ungkap Nofrijal. (HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *