Penataan Kualitas Pelayanan Publik

upaya peningkatan kualitas pelayanan publik BKKBN difokuskan pada upaya untuk memberikan pelayanan yang berkualitas pada masyarakat. Beberapa langkah yang dilakukan oleh BKKBN dalam peningkatan kualitas pelayanan publik antara lain:

  1. Penerapan SOP (Standar  Operasional  Prosedur).  Penerapan  SOP menjadi bagian dari tindak lanjut penyempurnaan SOP  yang telah dilakukan pada program penataan tatalaksana;
  2. Penerapan Standar   Pelayanan  KB sebagai upaya  ini untuk menjamin pelayanan dapat diberikan sesuai dengan kualitas yang baku;
  3. Survey Kepuasan Masyarakat terhadap layanan yang diberikan oleh BKKBN. Secara rutin  BKKBN  melakukan survey intuk mengetahui kepuasan para pengguna, dan mengetahui berbagai kelemahan internal;
  4. Dalam rangka mewujudkan Pemerintahan Kelas Dunia, yang profesional dan berintegritas tinggi yang mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan manajemen pemerintahan yang demokratis maka diperlukan pembangunan Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa, BKKBN mengembangkan dan mendekatkan layanan KB dengan membentuk program kampung KB, selain untuk mendekatkan layanan kampung KB juga bertujuan untuk menggerakan partisipasi masyarakat dalam program KB. Pemerintah juga berkewajiban mewujudkan ketersediaan, alat dan obat kontrasepsi di seluruh wilayah NKRI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *